Sunday, February 16, 2014

Waspadalah Saat Menggunakan Bus TransJakarta!

Minggu lalu saya ada janji bertemu teman di Plaza Indonesia. Berhubung kantor saya berada di seberang halte busway Harmoni, jadi saya memutuskan untuk menggunakan jasa TransJakarta. Halte Harmoni adalah halte transit yang terbesar karena dilewati 3 koridor, yaitu koridor 1 (Blok M - Kota), koridor 2 (Harmoni - Pulo Gadung), dan koridor 3 (Harmoni - Kali Deres). Saya pun mengantre di jurusan yang mengarah ke Blok M.

Halte Busway Harmoni, gambar dari om google

Seperti biasa di saat jam pulang kantor semua jurusan penuh, harus antre dan berdesak-desakan. Terkadang waktu tunggu busway pun tidak singkat. Kira-kira 10 menit saya baru bisa mencapai barisan yang agak depan. Bus TransJakarta pun tiba, para penumpang masuk dengan tergesa-gesa. Hmm, kenapa ya harus dorong-dorongan, padahal kan sudah ada di dalam antrean (-.-")

Ketika saya mau melangkahkan kaki ke dalam bus tiba-tiba ada tangan yang menyelinap melewati perut saya. Gerakannya sangat cepat sehingga saya tidak melihat apa yang dibawanya. Saya panik, karena dulu saya pernah kecopetan handphone di dalam bus Transjakarta dua kali. Tak lama pintu pun menutup, di dalam bus saya segera mengecek dompet dan handphone. Alhamdulilaah ternyata masih ada.

Ilustrasi, dari om google lagi.

Bagi para pengguna jasa TransJakarta diharapkan untuk selalu waspada, terutama di saat kondisi jam-jam padat. Kita tidak tahu siapa yang di sekeliling kita. Saran saya siapkan uang kecil di saku untuk perihal pembayaran dan simpanlah dompet serta handphone Anda di tempat yang lebih aman.

No comments:

Post a Comment